Placenta Previa Totalis, Sectio, Kilas Balik Adzka

Disalin dari facebook istri gue: Farah Zakia Ahdiana

12341509_10206481287965691_9032669271757212526_n

Adzka Zayn Mumtaz, Lahir di Depok, Sabtu 5 Desember 2015, Pukul 07.30

Persalinan secara normal atau cesar hanyalah jalan atau perantara,yang terpenting adalah fase-fase selanjutnya,yaitu mendidik dan membekali anak dengan kebaikan..Quotes from dr. Reino Rambey

Siapa yang tak ingin melahirkan normal,seperti kebanyakan wanita lainnya..Bukan..bukan..bukan karena saya tak ingin atau takut dengan rasa sakit yang mendera.,apalagi karena sekedar trend biar kembali (virgin) lg..itu semua bukan sebuah alasan yg ada dibenak saya…sedih saat lahiran ada org blg kl lahiran cesar ga ngerasain lahiran beneran,ga ngelahirin sakit..
😭

Dikehamilan trimester pertama, saya mengalami pendarahan munculnya flek,bahkan terjadi beberapa kali dalam bbrp bulan,kami (saya dan suami) pikir,ini hanya karena saya terlampau lelah bepergian setiap hari menggunanakan sepeda motor dengan jarak 30km pp setiap harinya,pernah dikehamilan 4bln,saya diberi vitamin penguat janin&. Obat meredakan flek,tp bukan yg harus dikonsumsi setiap hari selama sebulan,hanya saat flek muncul atau nyeri saja,karena pada dasarnya Adzka pada saat masih menjadi janin,normal dan baik menurut dokter.

Di trisemester kedua saya USG di klinik lain bkn dRS biasanya. karena pd saat itu nyeri diperut bagian bawah,lalu dokter berkata saat itu posisi plasenta dibawah,tp tdk mgkhawatirkan,krn beliau tdk menyarankan apapun mlht kondisi janin baik dan sehat.

Lalu dikehamilan 32 w dr.SPoG dRS juga menyatakan plasenta ada dibawah,namun beliau tdk panik dan menenangkan bahwa plasenta bs kembali ke atas seiring berat janin yg bertambah…kami trs meyakini bahwa ada mukjizat distp minggunya,saat itu sy masih srg flek walaupun tdk banyak hanya 1-3 hari berturut2..
Sampai akhirnya dikunjungan dokter selanjutnya,dan mengobservasi sy melalui USG tranavagina u/kedua kali,akhirnya dokter menyatakan bahwa plasenta msh dibawah dan semakin total menutupi jalan lahir (plasenta previa totalis) sehingga sangat tidak memungkinkan persalinan secara normal.
Saat mendengar hal tsb perasaan campur aduk,apalagi org2 disekitar menganggap itu bisa dirubah dgn usaha2 alami,yg sblmnya jg sy lakukan.Saking belum percayanya sy hrs bersalin melalui jalan cesar.Lalu kami mencari second opinion ke 3 dSPoG untuk meyakinkan dan mencari pemahaman terbaik.,dan ketiganya sama (dr.Tyas Priyatini di RS Bunda Margonda,dr. Reino Rambeyy di RSIA Tambak,dan dr.Ardian Suryo Anggoro di RSUD Pasar Rebo) semua punya penilaian sama,bahwa sy plasenta previa totalis dan tdk memungkinkan u/persalinan normal.

Syukur pd kunjungan ke dokter Reino,beliau membesarkan hati kami,bahwa ini memang sdh takdir Allah,persalinan hanyalah jalan,yg terpenting adalah proses stelah itu,dan kelanjutan2 fase mendidik anak sbg Amanah…

Pemahaman ini yang saya cb jelaskan pd orang tua kami,org2 disekitar kami, yg sebenarnya lbh pada arah kasihan pd sy harus dioperasi,tp pemahaman ini jg yg terus menerus hrs sy jelaskan dan yakinkan ke org lain diluar klrg kami, yg pemahamannya masih awam dan konvensional,ttp menganggap bs dgn normal.

Sampai akhirnya di 37w,sy mulai flek lg, saat USG dokter menyatakan bahwa ada bagian dr plasenta yg sdh tergesek dan luka atau robek,sehingga saat itu kami ditawarkan u/cesar besoknya juga,namun karena belum siap tdk ada ortu sy saat itu,maka diundur di minggu selanjutnya di kehamilan 38w,saat pending sectio seminggu tsb sy diminta rehat betul agar tdk terjadi flek dan kontraksi berlebihan…

Syukur alhamdulillah minggu berikutnya bs melahirkan adzka walau dgn jalan cesar,dengan ketegangan tinggi harus bius total karena dokter anastesi sulit membius sy yg tegang,adzka lahir di RS.Bunda dgn sehat,air ketuban bersih,berat yg cukup,dan menangis…
😃
,dan saya hingga kini menikmati nyeri dan perih yang timbul tenggelam tanpa permisi jahitan pasca sectio.

Orang-orang yg beralasan sectio karena musabab tertentu hanya butuh support dan penguatan bukan cibiran apalagi anggapan bahwa mereka belum menjadi ibu sebenarnya…

Terimakasih ayah adzka zayn mumtaz u/supportnya dan selalu mendampingi ibu. Agus Kribo

12705382_10206942475335087_954557037547233968_n

Agus Kribo Family

 

Wiki Placenta Previa : https://en.wikipedia.org/wiki/Placenta_praevia

Proposal Ta’aruf-ku

Bismillahirrohmanirrohiim…
Assalamualaikum..
Aku tulis proposal taaruf ini agar kamu sedikit mengenal, mempunyai gambaran tentang aku. Propsal taaruf ini menurutku adalah cara paling aman, untuk kita saling tau satu sama lain. Harapanku, ini bisa jadi pertimbangan kamu.

————————————
Nama : Agus Setiawan

TTL : Jakarta, 14 Agustus 1979

Status : Single

Domisili : Jagakarsa, Jakata Selatan

Data Fisik : Tinggi Badan/Berat Badan : 175/95

Anak ke-dari : 1/3

Pendidikan : S1, Pend. Matematika, UNJ

Pekerjaan : Guru

Karakter (+) :
Tidak merokok, humoris, sabar, tanggung jawab.

Karakter (-) :
Agak pendiam, kurang rapi, slenge’an, nggak suka keramaian, gak pede-an, agak tertutup kalo punya masalah.

Visi Pernikahan :
Menggenapkan separuh agama, menjaga diri dari hal-hal yang mendekati zina, menggapai ridha Allah, memelihara fitrah dan sunnah, membangun keluarga sakinah, mawaddah dan rahmah; melahirkan generasi rabbani yang shalih dan shalihah.

Misi Pernikahan :
• Membimbing, mendidik, dan menyayangi istri sesuai dengan tuntunan rasulullah
• Mempunyai keturunan yang baik, sholeh/sholehah
• Membimbing, mendidik dan menyayangi anak-anak kelak sesuai dengan ajaran agama
• Membangun keluarga yang di dalamnya ada rasa saling percaya, saling menghargai dan menghormati.

Kriteria calon pasangan :
Kriteria non fisik :
Younger then me, shalihah, tidak keras kepala, sayang, perhatian kepada anak, keluarga, ibu.

Kriteria fisik :
Hijab, manis.
end————————————

Proposal ini memanglah sangat singkat, tapi mudah-mudahan yang sedikit ini bisa menggambarkan tentang siapa aku.

Demi menjaga harkat dan kehormatan wanita yang akan menjadi istriku, aku nggak mau pacaran, pacarannya nanti aja setelah nikah yaa… 🙂

Wassalamualaikum,
@aguskribo
aguskribo@gmail.com

 

Waaahh.. Ada Cerita Tentang Gue Di Buku Terbarunya Arham Kendari


Arham kendari -seorang yang pernah mengisi hari-hari kita di Multiply
dan termasuk selebriti di MP– ngeluarin buku keduanya berjudul “Dumba-Dumba Gleter”, setelah buku pertamanya yang berjudul “Jakarta Underkompor”.

Buku ini berisi cerita-cerita konyol yang merupakan kumpulan tulisan-tulisan di blognya. Ada dua bab yang spesial di buku ini. yaitu satu bab berisi cerita tentang gue, dan satu bab berisi pantun battle antara gue vs Arham.

Yaa.. Perang pantun di bulan ramadhan tahun 2008, ketika itu kami berperang pantun, banyak sekali supporter yang ikut meramaikan ajang tersebut. Seru banget dehh..

Buat yang belum tau kayak gmana Pantun Battle ala Gue & Arham, bisa diliat di:

http://aguskribo.multiply.com/journal/item/152/Agus_vs_Arham_The_Pantun_Battle

dan

http://aguskribo.multiply.com/journal/item/153/Agus_vs_Arham_The_Pantun_Battle_Babak_II_SEMAKIN_MEMANAS…

Jangan lupa beli yaa..

Dari Uni Dian & Billa : Billa [bantuin Om Agus Kribo] nyari Jodoh….


Dengan modal Kaos hadiah Bunda Billa menang lomba nulis tentang Agus Kribo…
maka dengan ini Billa ikhlas membalas hadiah tersebut dengan pasrah menggunakan kaos ini di multiply Bunda Billa untuk membantu om Agus menarsiskan dirinya serta mempromosikan kepribadiannya guna mencari calon istri untuk om Agus…….. ^_^

DICARI :

-Perempuan muslim siap nikah.. Alhamdulillah jika berjilbab….
-Bersedia diajakin narsis oleh om Agus dan dipejeng fotonya eksklusif di MP dan Fesbuk…
-Bersedia ditempatkan dimana saja oleh om Agus.. mungkin sementara waktu di LA….. ^_^.
-Meminta mahar yang tidak susah dan tidak sulit serta tidak mahal…
-Keterangan lebih lanjut.. hubungi: http://aguskribo.multiply.com

Keterangan tambahan :

Billa tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi setelah ini ya…
kan Billa cuma mau bantu om Agus aja….karena udah kasih bonus ke Bunda Billa yang udah kasih kaos untuk Billa…

*** makasih om Agus…..

Copas dari :
http://cambai.multiply.com/journal/item/171/Billa_bantuin_Om_Agus_Kribo_nyari_Jodoh…._

Lomba Menulis Tentang AGUSKRIBO : Aisyah (http://erryanti.multiply.com)

Lomba Menulis Kriboholic
Oleh : Aisyah (http://erryanti.multiply.com)

Link :
http://erryanti.multiply.com/journal/item/160/Lomba_menulis_Kriboholic

Bismillahirohmanirohim….( ikutan baca bismillah yuks..)

Sambil doain semoga menang yach..karena diriku yakin banget kalo mper’s semua tulus doanya pasti Allah akan memenangkan hadiah ini untuk diriku, so…inilah saatnya ketulusan doa Mper’s dinilai oleh Allah. semoga Allah membalas ketulusan hati Mpers dengan keberkahan yang berlipat ganda.

Sebenarnya dengan berat hati kubulatkan tekad untuk menuliskan sesuatu tentang pak Agus, Bapak guru yang Narsis abis ini dengan satu ciri khas rambut kribonya. Tak berani berharap karena banyak karya yang sudah diposting semuanya TOP banget. Namun berhenti berusaha juga bukanlah hal yang disukai oleh Allah. karena Allah membenci orang yang menyerah sebelum berperang. So inilah time untuk unjuk gigi…

Tepatnya setahun yang lalu, ( kalo kurang atau lebih harap dimaklumi yach pak) kukenal sosok yang membuatku begitu terpesona di dunia maya ini. karena cakeb wajah dan kenarsisannya??? Bukan, bukan itu. Namun izinkanlah kuungkapkan yang sebenarnya terjadi meskipun pada akhirnya aku tahu ini salah sambung.

Salah sambung ini benar-benar membuatku begitu malu. Aku benar-benar merasa salah orang. Bagaimana tidak? Karena ternyata pak Agus itu adalah seorang guru di SMP Al Azhar??? Pokoknya OOT banget dech, jauh banget dari perkiraanku waktu menginvite beliau ! tuing-tuing..

Okey back to topic sekarang coba lihat border Mpnya pak Agus. ( eh bener gak sich namanya border??) what ever that…itulah yang mengelitik hatiku untuk invite beliau menjadi salah satu contackku. Satu foto terpampang, lumayan cakeb dengan background orang yang lagi demo.

Apa dong istimewanya?? Toh banyak orang yang demo?? Okey, biar aku ceritakan. Background bangunan yang dipake demo itu membuatku teringat sama kantor goverment di Hongkong. Mulai ketemu benang merahnya khan?? Dulu kupikir pak Agus itu salah satu kontributor berita dari Hongkong yang perduli dengan nasib para BMI hehe.

Ternyata salah kaprah… tapi tetep saja nggak merejeck contack satu ini. habis dengar dengar dari isyu yang sekarang lagi beredar di Mp pak Agus itu orangnya baik, tidak sombong serta suka mentraktir. Jadi bisa dijadikan aset berharga bila nanti kopdar khan??

Oce segitu dulu ceritanya yach Pak Agus….. maaf bila jarang kasih koment di blognya yach pak…, maklum ibu rumah tangga yang penuh kesibukan.;D berusaha membela diri.

Smoga Langgeng didunia perempian. Partai kriboholicnya menang di pemilu tahun ini, jangan lupaan rakyat kecil, keep Narsiis and akhirul kata Wassalamualaikum.( jawab lho salamnya..gak dijawab dosanya ditanggung sendiri-sendiri).


Ps : Pak Agus hadiahnya kaos plus bingkisannya( satu buah laptop keluaran terbaru khan?? ) maaf sekedar memastikan ;))) maunya begitu sich…ini inspirasi rakyak kecil lho pak Agus..tolong dipertimbangkan…!!

linknya dari sini yaks..lomba menulis kriboholic

Lomba Menulis Tentang AGUSKRIBO : Arham Kendari (http://arhamkendari.multiply.com)

Aguskribo di mata Arhamkendari
Oleh : Arham (http://arhamkendari.multiply.com)

Link :
http://arhamkendari.multiply.com/journal/item/53/Aguskribo_di_mata_Arhamkendari

Postingan ini dibuat sebagai partisipasi atas lomba di blognya Agus

Syahdan sekitar empat tahun yang lalu, gw pernah bikin sebuah karya editan foto.

Eeh, ntar dulu.
Sebelum kita lanjut, gw pengen nanya dulu..
kenapa ya kalo cerita-cerita semacam dongeng atau hikayat gitu openingnya kalo gak make kata “Pada suatu hari”, biasanya juga make kata “syahdan”, kenapa ya..?
ada yang tau gak, definisi syahdan itu sebenarnya apa..?
JS Badudu kira-kira mampir blog gw gak yah..?
Kenapa mesti Syahdan? kenapa bukan Mahar atau Akiong..?
Arghh.. garing question..!

Okeh lanjut..

Syahdan sekitar empat tahun yang lalu, gw pernah bikin sebuah karya editan foto.
Editan foto itu iseng gw buat saat masih kerja di Jakarta, editan foto bergaya komik tentang anak perantau yang ngibul demi menyenangkan hati emak.
Tokoh dalam komik foto itu gak lain gak bukan, gw dan emak gw sendiri.
Setelah gw publish di blog, gak nyangka kemudian dicopy orang, nyebar ke milis-milis, ke forum-forum, bahkan gak kehitung berapa kali gw terima lewat email, komik foto bikinan gw sendiri itu.

Nah, dalam salah satu scene komik foto itu ada yang adegan gw mimpi nikah ama Dian Sastro, lengkap ama buku nikahnya.
Sebenarnya aslinya foto itu adalah foto nikah temen kos-kosan gw, Muklis.
Atas izin dan sedikit kepasrahan si Muklis yang ngerasa gak enak setelah gw traktir, akhirnya kepala dia ama bininya di foto itu gw mutilasi, gw ganti ama kepala gw ama Dian sastro.

Setelah nyebar di milis, belakangan gw nemu kiriman lewat email, editan foto itu udah berubah. Kepala gw udah berganti jadi kepala orang lain. Seorang lelaki chubby brewokan —dengan cambang dan jenggot yang 11-12 ama gw (tapi gantengan gw dikit)– telah menggantikan posisi gw nikahin Dian sastro.
Gw serta merta murka ngeliatnya. Gw penasaran siapa gerangan lelaki lancang yang gantiin kedudukan gw ini, dan gw berjanji suatu saat akan buat perhitungan.
Gw nanya Mbah Google dan Mpok Wiki, tapi mereka juga gak tau.

Tibalah suatu ketika, saat gw mulai aktif ngeblog di MP, gw ngeliat seorang komentator tetap di blog Afif, dengan wajah yang gak asing, tapi juga gak manis.

Gotcha!
Eureka!
Pucuk dicinta, nasi ulam pun tiba, orang inilah yang selama ini gw cari-cari.

Gw mulai masuk ke blognya.
Waaaahhh… gak nyangka ternyata dia seorang guru, bo’..!
Guru SMP Al-Azhar, lagi..!
Ck..ck..ck.. Kontras banget ama postingan-postingannya.
Sungguh sebuah profesi mulia untuk postingan-postingan yang bikin mual. Wakakak..
Ki Hajar Dewantara ama Edward Duowes Dekker gw jamin pasti pelukan sambil nangis sesenggukan jika melihat oknum guru seperti ini.

Setelah meneliti, mengkaji, dan melakukan studi kasus terhadap blognya, gw mulai interest.
Dendam gw sedikit demi sedikit mengkisut, bahkan hilang sama sekali.
Gw legowo, lepaskan dengan ikhlas Dian Sastro buat dia, biarlah gw nunggu Sazkia Mecca aja.
Secara ternyata orang ini punya kesamaan yang sangat prinsipal ama gw.
Kita sama-sama pengagum Narcissus, tokoh mitologi Yunani yang mati di dasar kolam akibat sering mematut-matut diri dengan bercermin di air kolam dan memuji ketampanan diri sendiri, yang belakangan Narcissus ini berubah menjadi ideologi anutan bernama Narcisme, yang kemudian disederhanakan lagi menjadi Narsis.

Aguskribo

,
siapa yang gak kenal dia. Perjaka yang konon gemas jika melihat kilat kamera ini, dengan mudahnya bisa gabung di komunitas mana aja. Dapat dipastikan lebih setengah dari penduduk kampung Multiply Indonesia udah familiar ama sosoknya.
Sedikit tambun, sedikit bohay, sedikit menggoda iman dan mengganggu pencernaan, itulah dia.

Sejak menjadi contact gw, dia intens (atau kurang kerjaan?) memanfaatkan layanan freetalk nelpon midnight, ataupun SMS-SMSan hanya untuk sekadar bilang “kangen”, atau nanya-nanya gw lagi di mana, ama siapa, semalam berbuat apa?
set dah, emangnya gw Yolanda?

Gw makin akrab di penghujung bulan Ramadhan, gara-gara beradu pantun sampe dua episode dan akhirnya gw repost dari blognya Agus menjadi postingan berjudul Pantun Battle.


Gak cukup cuma itu, dilanjutkan lagi dengan Jenggot Battle, hingga Capres Battle.
Sejak saat itu kita seolah-olah udah jadi ikon pasangan non gay di multiply, ibarat SBY-JK, atau ibarat Asterix ama Obelix, atau Abbot ama Costello, atau Tarzan ama makhluk yg kudu nongkrong di pundaknya, dan insyaallah gw Tarzannya.

Satu yang gw kagumi dari orang ini, jiwa kesetiakawanannya. Sudah teruji, sudah terbukti.
Tempo hari saat gw ada acara talkshow di Jakarta, 17 agustus waktu itu.
Sebagai guru, mestinya dia sibuk di sekolahan. Tapi begitu tau gw mau pulang ke Kendari, dia kebut motornya. Rawamangun-Lebak Bulus, gw tau itu jauh banget, tapi toh dia datang juga hanya untuk
sekedar foto-foto, lalu ngelepas gw dengan lambaian lenso dan tetes air mata.

Pernah juga di YM gw bilang lagi nyari sebuah film DVD tapi gak nemu-nemu, eeh besoknya malah udah dikirimin ama dia.

Ah, Mas Agus.. dikau dengan segala postingan-postingan narsismu, adalah momok.. eeh sosok yang layak jadi panutan di antara sekian banyak kawan-kawan di Multiply yang sekarang ngikutin trend doyan bikin komentar-komentar silet dan nyakitin perasaan teman sendiri. Fyuhh..
U’re different, bro’..!
Sungguh bahagialah wanita yang diajak ta’aruf olehmu.

Ah, Mas Agus..
Dikit lagi aku mimisan karena terpaksa bikin postingan gak penting ini.
Jadi, udahan aja ya..? Hihihi..

segera kirim aja hadiahnya ke:
Arham Kendari, jl.cendana no.19 Kendari- Sultra, 93126

Ditunggu. Gak Pake lama!

Lomba Menulis Tentang AGUSKRIBO : Mbak Rike (http://rikejokanan.multiply.com)

MENDUKUNG SAUDARAKU DIK AGUS KRIBO
Oleh : Mbak Rike (http://rikejokanan.multiply.com)

Link :
http://rikejokanan.multiply.com/journal/item/191/MENDUKUNG_SAUDARAKU_DIK_AGUS_KRIBO

AGUS KRIBO YANG MENYEBUT DIRINYA KEREN

(dirimu bikin otakku ikutan kribo bo bo!)

Agus Kribo? Dengan jumlah kontak sekian juta orang pasti tak ada pilihan lain buat saya kecuali setuju untuk menilainya sebagai orang yang suka berteman sekaligus suka ngocol. Bayangkan jika dia harus mengklik maka telunjuknya pasti sudah berkenalan dengan begitu banyak nama para Mpers dan bikin mereka (termasuk saya) nyengir kuda lumping.

Tak banyak yang saya tahu dari Dik Agus ini, Sidang Pembaca, karena memang saya belum pernah kopdar sama beliau. Kenal hanya sekedar komen-mengkomen di Multiply dan sapa-menyapa di Messenger jadi saya menulis ini sekedar untuk memenuhi undangan demi kebahagiaan seorang adik yang manja dan tengil. Hiks.

Ada satu kualitas Dik Agus yang sampai saat ini tidak saya miliki dan entah kapan saya bisa memilikinya. Keduanya adalah kreativitas dan kepe-dean yang tak main-main.

Banyak Mpers yang percaya diri tapi baru Agus Kribo yang pernah berlomba pantun dengan niat lillaahi ta’ala mengisi waktu sebelum dan sesudah sahur. Dengan niat ikhlas karena Allah pula dia memuji diri sendiri sehingga dia bisa mengingat bahwa kekerenannya ini tak lebih daripada karunia-Nya semata. Saya juga yakin usahanya yang gigih men-support saya untuk menulis tentang dia baik lewat YM, Facebook maupun sms adalah karena ikhlas karena Allah. Subhanallah…

Dan, itu juga menunjukkan kreativitasnya lho Sudara… Bikin pantun tak semudah bikin keonaran. Apalagi jika harus berlomba, dikomentari para Sidang Pembaca yang kadang kala kejamnya bukan buatan.

Ya inilah yang saya kenal tentang seorang Agus Kribo. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin…

Terjemah buku berpandu kamus

Kamus hilang kerjaan kacau

Gara-gara undangan Agus

Orang tenang jadi meracau

December 2008